logo blog

10 prilaku hidup sehat

Hidup sehat merupakan dambaan semua orang, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat, pola hidup sehari-hari tentu menjadi dasar untuk mencapainya.
Untuk dapat menjalankan kehidupan yang sehat tentu kita harus mengetahui 10 prilaku hidup yang lebih sehat, dibawah ini Kursi tamu menyajikan 10 perilaku HIDUP SEHAT untuk diketahui oleh kita semua terutama keluarga agar dapat kiranya diterapkan sehari-hari dalam rangka menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan untuk menuju kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera.
10 prilaku hidup sehat

10 Perilaku HIDUP SEHAT
  1. Pertolongan Persalinan oleh Tenaga Kesehatan
  2. BALITA diberikan ASI
  3. Menimbang Balita setiap bulannya
  4. Rumah bebas Jentik Nyamuk
  5. Cuci tangan pake sabun
  6. Tersedia air bersih
  7. Tersedia jamban
  8. Makanan dengan Gizi seimbang (makan sayur dan buah setiap hari)
  9. Lakukan aktifitas fisik setiap hari
  10. Tidak merokok
Jika melihat poin diatas semua sangat mudah untuk dilakukan dan diterapkan sebagi kebiasaan sehari-hari dalam keluarga, hanya karena mungkin saja tidak dibiasakan dan atau karena lingkungan dimana kita tinggal kurang mendukung 10 prilaku hidup sehat ini kadang membuat kita yang berniat untuk hidup sehat tidak dapat memenuhi kesepuluh poin tersebut.
Meskipun demikian usaha dan upaya harus tetap dilakukan dengan meminimalkan keterbatasan yang ada shingga kesehatan tetap dapat terjaga didalam keluarga kita.

Semoga saja 10 prilaku hidup sehat dapat dijadikan landasan dasar untuk kita dapat mensosialisasikan minimal kepada keluarga kita sendiri
Aaaaaammiiiiiin....
Enter your email address to get update from LOTEK.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Aminn :) allhamdulillah dari 5 sampai 10 sudah dilaksanakan dari kecil hehe :)

Balas

alhamdulillah gagal pertamaxx :"

Balas

nah tuh...enak kalo udah jadi kebiasaan mah...sip-lah ;)

Balas

Yang sulit menurutku adalah bagaimana agar makan dengan seimbang, maklum terkadang pas-pasan ^_^

Balas

nomor 9 yang susah bagi saya hehe...

Balas

Cuci tangan pake sabun nih yang paling susah di lakukan anak-anak saya. Kadang malah belum cuci tangan, bilangnya sudah. Tuh, bapaknya anak-anak yang paling deh... emaknya malah gak tau cuci tangan. Tapi cuci piring kan udah termaksud bersihin tangan, iya kah ??

Balas

bapaknya anak anak ajah yang di cuci kalo gituh mah atuh...;)

Balas

nyantey aja ya

Copyright © 2009 - LOTEK | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger